Postingan Ibadah di Gereja Jogja Unggahan Netizen Ini Jadi Viral di Medsos dan Dipenuhi Komentar Netizen Muslim, Ternyata Penyebabnya..

Postingan Ibadah di Gereja Jogja yang diunggah oleh salah seorang netizen bernama Sella Trouerbach ini jadi viral di medsos. Lalu siapa Sella Trouerbach? Kamu mungkin akan bertanya demikian setelah mendengar nama itu.

Postingan Ibadah di Gereja Jogja Unggahan Netizen Ini Jadi Viral di Medsos dan Dipenuhi Komentar Netizen Muslim, Ternyata Penyebabnya..


Iya, dia bukan artis, bukan juga pejabat di negara ini. Tapi, postingan dia di Facebook mendadak dibanjiri netizen.


Pada 27 Mei 2017 lalu, atau di hari pertama Ramadan, dia mengunggah foto saat mengikuti ibadah di Gereja Santo Antonius, Kotabaru, Jogjakarta. Dia mengunggah foto kertas berisi tulisan panduan doa di ibadah tersebut.


Yang menarik, dalam doa tersebut, para jamaah gereja di tempat itu, ternyata ikut mendoakan umat Islam yang hendak menjalankan ibadah Ramadan. Kertas tersebut berisikan sambutan dari lektor (pembaca sabda di gereja) yang berbunyi : "Bulan Ramadan segera tiba. Saudari-saudara kita, umat Islam, menantikannya dengan rindu untuk menjalan ibadah puasa,"


Kemudian, tertulis panduan untuk I (Imam) dan U (Umat) yang berbunyi : "Bapa, limpahilah mereka rahmat kesehatan agar menunaikan ibadahnya dengan baik. Jadikanlah kami saudara yang toleran bagi mereka,"

Di atas foto itu, Sella Trouerbach menuliskan : "Selamat puasa. Semoga nggak bolong! Semangat!!"


Unggahan Sella ini kemudian menjadi viral. Postingan ini mendapat 4200 like, dan dibagikan hampir 8000 netizen. Sebanyak 533 komentar mendarat di postingan ini.


Uniknya, hampir semuanya, meski tak dikenal oleh Sella, mendapat balasan dari Sella. Cukup banyak netizen muslim yang menulis komentar, hanya untuk menyatakan terima kasih mereka untuk Sella.


Seperti komentar dari Anggie Widjaja Rafsanjani, yang menulis : Trimakasih sahabat cristiani ku... Semoga Allah Swt selalu memberikanmu kesehatan, kebahagian, ke hormatan. Ammin ammin..


Demikian juga dengan netizen berhijab, seperti Rara Ratri Wulandari yang menulis : Saya terharu, smpai menitikkan air mata...


Semoga toleransi di Indonesia selalu terjaga dengan adanya orang2 seperti mbak sela, semoga selalu di berkati Tuhan dirimu


Sumber : grid. id

0 Response to "Postingan Ibadah di Gereja Jogja Unggahan Netizen Ini Jadi Viral di Medsos dan Dipenuhi Komentar Netizen Muslim, Ternyata Penyebabnya.."

Posting Komentar