TAK DI SANGKA... Berpakaian Kotor Menghadiri Rapat Orang Tua Murid, Ucapan Bapak Ini Membuat Semua Orang Malu!

Pas jam 7 malam, orang tua murid Berawal Dari masuk ke dalam ruang kelas di sekolah. Beberapa orang tua terlihat penuh sopan santun, ada juga orangtua yang kelihatannya sombong, ada juga yang terlihat sangat waspada. Ketika guru Bermula Dari tutup pintu dan Berawal Dari berbicara, pintu yang baru saja ditutup terbuka kembali perlahan-lahan, seorang pria paruh baya, badannya kotor penuh dengan debu muncul dibalik pintu. Dengan wajah yang tersenyum dia meminta maaf Sebab datang terlambat.

Hasil gambar untuk TAK DI SANGKA... Berpakaian Kotor Menghadiri Rapat Orang Tua Murid, Ucapan Bapak Ini Membuat Semua Orang Malu!


Kemunculannya menarik perhatian orang tua murid lainnya. Dia kenakan pakaian kerja yang telah luntur dan penuh bercak cat. Celananya pekat dengan debu, dia memakai sepatu boot yang penuh dengan lumpur. Dia kelihatan seperti baru pulang dari kerja bangunan.


Guru itu berkata : “Permisi, Bapak siapa? ” Pria paruh baya itu berkata : “Saya ayahnya Aminudin” Guru itu terlihat kaget, Akan Namun segera meminta pria itu menandatangani buku kehadiran. Ayah dari Aminudin dengan muka yang tertunduk berkata : “Maaf, Pak Guru, saya Tidak dapat membaca dan menulis…” Para orang tua murid yang lain terdengar ada yang Berawal Dari menertawakan, sang guru itu pun berkata : “Tak apa-apa, saya yang bakal membantu Ayah sinyal tangan. ”


Kemudian guru itu Berawal Dari menjelaskan, tujuan diadakannya rapat orang tua murid Yaitu supaya setiap orangtua dapat saling berbagi pengalaman mengenai bagaimana Panduan mendidik anak dan kesannya sepanjang mendidik anak. Ada 2-3 orang tua murid membagikan pengalaman mereka dalam mendidik anak-anak mereka, yaitu bagaimana mereka mendidik anak mereka dengan ketat, supaya mereka ingin menulis pr mereka, membantu anak-anak mereka mencarikan guru les tambahan, dan lain-lain.


Ketika guru itu memohon bapak dari Aminudin untuk bicara, ia mengenalkan, “Aminudin Yaitu seseorang murid teladan dengan nilai terbagus di kelas. Pelajaran matematika senantiasa mendapatkan nilai terbaik, ia Tidak pernah terlambat, senantiasa berlaku baik pada beberapa rekannya. Mari keduanya sama kita dengarkan bagaimana bapak dari Aminudin mendidik anaknya. ”


Tidak sedikit orangtua murid yang lain terlihat kaget. Ayah yang Tidak terpelajar tetapi memiliki anak yang hebat. Bapak Aminudin dengan agak sedikit canggung Bermula Dari jalan ke depan. Ia sedikit tertunduk, Tidak demikian berani memandang mata beberapa orangtua murid yang lain. Ini perkataannya :


Saya cuma Suka melihat anak saya kerjakan PR nya. Setiap saat sepulang kerja, Tidak perduli seberapa capeknya saya, saya pastinya akan duduk di samping dia untuk memandangnya kerjakan PR yang ada. Satu hari, anak saya ajukan pertanyaan pada saya, “Ayah, sehari-hari melihat saya kerjakan PR, apa Bapak tahu apa yang saya lakukan? ” Saya berkata “Ayah Tidak tahu. ” Lalu anak saya ajukan pertanyaan : “Ayah, bila Bapak Tidak tahu bagaimana Bapak tahu saya mengerjakannya dengan benar atau Tidak? ”


Saya berkata : “Jika anda mengerjakannya dengan cepat, jadi Bapak tahu kalau masalah ini begitu gampang ; bila anda menyalakan kipas Bayu, mengambil minum, jadi Bapak tahu kalau masalah itu sulit. ”


Saya seseorang buruh bangunan. Satu kali saya mengangkat muka saya serta melihat bangunan tinggi yang saya bangun, saya ajukan pertanyaan pada anak saya, apakah anda ingin tinggal dirumah yang tinggi, yang besar, tempat tinggal yang indah? Mengendarai mobil bagus? Anak saya menganggukkan kepalanya. Saya berkata : “Oleh Karenanya anda mesti belajar dengan baik. ”


Saya Tidak sekolah, Tidak bisa membaca serta menulis, saya Tidak tahu bagaimana Beberapa Panduan hebat mendidik anak. Saya cuma Suka terlibat percakapan dengan anak saya. Anak saya bahagia jongkok di samping saya ketika saya bekerja. Saya Tidak Menyodorkan duit jajan pada anak, ia Tidak bermain internet, juga Tidak berbelanja beberapa macam. Dia kerap dirumah menolong saya membersihkan pakaian.


Sesudah usai bicara, dia membungkuk untuk Menyodorkan hormat pada sang guru! Orangtua murid yang lain terpaku tidak bergeming, hati mereka begitu tersentuh oleh perkataannya. Bapak ini walau Tidak memiliki pendidikan yang tinggi serta Tidak dalam kondisi ekonomi yang cukup, namun ia begitu hormat pada gur


Sumber : http://www.segala-informasi93.com/

0 Response to "TAK DI SANGKA... Berpakaian Kotor Menghadiri Rapat Orang Tua Murid, Ucapan Bapak Ini Membuat Semua Orang Malu!"

Posting Komentar